Sejarah Manchester United masa 1960-1969

Sejarah Manchester United masa 1960-1969

Setelah bangunan salah satu tim terbesar terlihat di Inggris, Matt Busby harus mulai dari awal lagi di awal tahun 1960-an. Bencana udara Munich telah merampok dia, dan sepak bola, dari beberapa pemain era terbesar. Tapi begitu manajer besar telah pulih dari cedera sendiri, ia mulai membangun sisi lain untuk mengambil dunia dengan badai.

Dennis Viollet adalah salah satu nama terkemuka dalam tim ini. Pada 1959-1960, korban Munich memecahkan rekor klub Jack Rowley dengan mencetak 32 gol dalam satu musim liga. Tim total 102 gol, tetapi mereka mengakui 80 dan selesai di tempat ketujuh.
Viollet bukan korban Munich hanya untuk menikmati karir Old Trafford yang besar; lain termasuk Bill Foulkes, dan Bobby Charlton, yang datang melalui pemuda klub peringkat untuk memecahkan rekor gol untuk klub dan negara. Nobby Stiles juga naik melalui pangkat, sementara Denis Law datang melalui transfer £ rekor 115.000 dari Torino.
formulir United tidak menentu pada awal dekade ini, sementara nama-nama baru menetap di, tapi kemudian semuanya datang bersama-sama dengan lari ke Wembley untuk Final Piala FA 1962-1963. baru-lihat mengalahkan tim Busby's Leicester 3-1, dengan dua gol dari David Herd dan satu dengan Undang-undang.

Musim berikutnya melihat Serikat membangun fondasi keberhasilan Piala FA untuk menantang untuk judul - finishing kedua, hanya empat poin di belakang juara Liverpool, kepada siapa mereka kalah baik di rumah dan pergi. Musim 1962/63 juga penting untuk penandatanganan dan debut George Best, pria muda dari Belfast yang akan menjadi superstar sepakbola pertama. keterampilan yang luar biasa-Nya, kecepatan dan kontrol kiri lawan dalam knot, membuatnya menjadi hit dengan fans, sedangkan filmstar itu tampak membuatnya menjadi hit dengan wanita.

Pada 1964-1965, trio terkenal Terbaik, Hukum dan Charlton membawa United ke ketinggian baru. Mereka memenangkan Liga Championship, Leeds pipping selisih gol, dan mencapai semifinal Piala Eropa Pameran dan Piala FA. Hukum dijarah tujuan berlimpah dan diberi nama Pemain Terbaik Eropa Tahun.

Tim judul-menang tampaknya artikel selesai, tapi mereka selesai seperempat disappinting musim berikutnya, dan keluar baik Piala FA dan Eropa di semi-final. menyoroti Musim sudah menjadi 5-1 pergi labrakan dari Benfica di kuartal-final Piala Eropa, ketika Terbaik telah di terik bentuk.

Pada 1966-1967 Serikat dimahkotai Liga Champions lagi dan lagi musim sepak bola Piala Eropa dijamin. Kali ini, Serikat akan pergi semua jalan, mengalahkan Benfica di final di Wembley. Jaime Graça menyamakan kedudukan Charlton menuju tujuan untuk mengambil pertandingan ke perpanjangan waktu, tapi gol lebih lanjut dari Best, Brian Kidd dan Charlton memberikan Serikat pertama mereka Piala Eropa. Hanya 10 tahun setelah Sir Matt melihat tim mimpinya hancur, ia telah melakukan yang mustahil. Dia knighted segera setelah itu. 

Posting Komentar

0 Komentar