Sejarah Manchester United masa 1950-1959

Sejarah Manchester United masa 1950-1959

Tahun 1950 terbit dengan-up dari sisi pertama Amerika berhasil Matt Busby's break - tim Piala FA 1948-menang. ruang perbedaan pendapat Dressing menyebabkan Johnny Morris berangkat untuk Derby dan Charlie Mitten sihir mengekspor sayap ke Kolombia. Fans khawatir dengan keberangkatan duo segera menenangkan.

Rencana Scot besar adalah untuk mempromosikan anak-anak ia telah merekrut dan perawatan di tahun 1940-an. Jackie Blanchflower dan Roger Byrne adalah yang pertama kali muncul dan diberi label 'Babes' oleh surat kabar, dalam musim 1951/52 mereka debut, United memenangkan Liga Championship untuk pertama kalinya sejak tahun 1911.
Pada 1955-1956 dan 1956-1957, Byrne mengangkat piala Kejuaraan sebagai skipper dari sisi muda besar yang mencakup beberapa produk lebih dari akademi pemuda Busby's. Eddie Colman, Mark Jones dan David Pegg semua pelanggan tetap tim pertama, setelah memotong gigi mereka di Piala FA Youth, yang United memenangkan lima tahun berturut-turut dari awal tahun 1953.

Tidak semua bakat muda di rumah-tumbuh, namun. Manajer United merasa senang untuk terjun ke bursa transfer, seperti yang ditunjukkan oleh pemain besar uang internasional terbukti Tommy Taylor dan kiper Harry Gregg.
Lain pemuda yang unggul untuk klub dan negara adalah Duncan Edwards. Begitu kuat, berbakat dan dewasa adalah remaja Dudley bahwa Matt Busby tidak bisa menahannya dari tim pertama United. Pada bulan April 1953, ia menjadi pemain termuda Divisi Pertama-pernah pada usia 16 tahun dan 185 hari.

Satu pertandingan yang melambangkan era baru Busby Babes adalah melawan Arsenal di Highbury pada 1 Februari 1958. Di depan kerumunan 63.578 The Reds mengalahkan The Gunners dalam sebuah thriller sembilan gol dengan gol dari Edwards, Taylor (2), Bobby Charlton dan Dennis Viollet.

Sayangnya, apa yang mungkin permainan mereka terbesar di tanah Inggris tentu menjadi yang terakhir untuk itu tim Manchester United tertentu. Dari Highbury, yang Babes berangkat ke Eropa untuk memainkan leg kedua dari pertandingan melawan Red Star Belgrade. Sekali lagi mereka menang 5-4, kali ini di agregat, namun dalam perjalanan pulang perayaan mereka dipotong pendek oleh tragedi.

Setelah mengisi bahan bakar di Munich pada tanggal 6 Februari 1958, pesawat Amerika jatuh, menewaskan 22 orang, termasuk tujuh pemain - Byrne, Colman, Jones, Pegg, Taylor, Geoff Bent dan Liam Whelan. Duncan Edwards meninggal karena luka-lukanya lima belas hari kemudian di sebuah rumah sakit Jerman. Klub, kota Manchester dan permainan Inggris memasuki masa berkabung yang panjang. Rasanya tak terbayangkan bahwa United bisa pulih dari seperti kerugian mengerikan.

Tapi seperti Busby menantang petugas medis untuk pulih dari luka kecelakaan itu, tim bangkit kembali dan, ditambal oleh Jimmy Murphy, mereka mencapai Final Piala FA Mei 1958. Mereka kalah di Wembley untuk Bolton Wanderers, dua belas bulan setelah kalah final Aston Villa.
Untuk melanjutkan tema menyelesaikan kedua dekat, The Reds juga runner-up di Kejuaraan Liga 1958/59.

Posting Komentar

0 Komentar