Sejarah Manchester United masa 1940-1949

Sejarah Manchester United masa 1940-1949 

Pecahnya Perang Dunia Kedua memaksa sepak bola ke bagian paling belakang pikiran orang di antara 1939 dan 1946. Tetapi bahkan dalam ketiadaan Liga sepak bola, Old Trafford masih menjadi fokus perhatian. 


Pada tanggal 11 Maret 1941 stadion itu dibom selama serangan udara Jerman. Serangan itu menghancurkan berdiri utama, ruang ganti dan kantor. Ini adalah pukulan yang menghancurkan, tetapi dalam beberapa tahun, akan ada optimisme lagi sekitar tanah lama yang terkenal.
Itu datang dengan seorang pria bernama Matt Busby, yang akan terbukti menjadi tokoh paling penting dalam sejarah Manchester United. Sebuah Manchester City dan mantan pemain Liverpool, Busby bertugas di Batalyon Kesembilan dari King's Liverpool Resimen mana kualitas kepemimpinannya bersinar melalui. Kualitas ini tidak luput dari perhatian oleh United.

Busby bergabung dengan Tentara Merah tahun 1945, awalnya pada kontrak lima tahun. Sedikit yang ia tahu ia masih akan mengelola klub tersebut 25 tahun kemudian!
Busby tidak membuang waktu dalam membuat tandanya, mengubah posisi beberapa pemain kunci. Dia juga mendirikan "Famous Five" ke depan ketika ia dibawa bersama Jimmy Delaney, Stan Pearson, Jack Rowley, Charlie Mitten dan Johnny Morris.
Mungkin yang paling penting penandatanganan Busby dibuat, bagaimanapun, adalah pada staf pelatih. Matt bertemu Jimmy Murphy selama perang, dan diidentifikasi dia sebagai manusia yang sempurna kanan tangannya. Pasangan membentuk kemitraan yang akan melihat United menjadi kekuatan di dunia sepakbola.

Langkah pertama Busby dan Murphy di jalan menuju kemuliaan adalah membangun sebuah tim yang mampu menantang untuk penghargaan dalam negeri. Mereka berhasil hampir di usaha pertama, sebagai United selesai kedua ke Liverpool dalam kampanye pertama Football League setelah perang, 1946-1947. Itu adalah menempatkan klub tertinggi selama 36 tahun, dan ada penyebab tambahan untuk optimisme ketika Cadangan won (Tengah) Liga Championship di musim yang sama.

campuran Busby tentang pemuda lokal muda dan pemain didirikan memenangkan piala pertama mereka pada tahun berikutnya, ketika mereka mengalahkan sisi Blackpool Stanley Matthews, Stan Mortensen dan Harry Johnston di Piala FA Final 1948. Ini adalah 39 tahun untuk hari bahwa United sebelumnya memenangkan Piala, pada 1909.
Piala FA juga kehormatan besar pertama sejak memenangkan klub Liga Championship pada tahun 1911, dan merebut kembali judul sekarang akan menjadi nomor satu target untuk pria Matt Busby's. Selama lima musim pertama pemerintahan pasca-perang itu, Amerika selesai kedua pada empat kali, dan keempat di sisi lain (1949-1950).
Getaran dari mengejar untuk membawa kehormatan penggemar banjir kembali - lebih dari satu juta dari mereka melewati pintu putar pada musim 1947/48, menyeret klub keluar dari hutang. Tentunya penggemar ini tidak akan menunggu lama untuk 

Posting Komentar

0 Komentar