Sejarah Manchester United masa 1970-1979

Sejarah Manchester United masa 1970-1979

Dengan kenangan kemenangan Piala Eropa mulai memudar, perhatian Manchester United berbalik untuk lowongan manajerial mereka. Sir Matt Busby telah menyebabkan klub ke tanah yang dijanjikan tetapi sekarang sudah pensiun, meninggalkan papan dengan masalah.
solusi pertama mereka adalah untuk menunjuk dari dalam, dengan mempromosikan salah satu Busby pelatih dan mantan pemain Wilf McGuinness ke posisi senior. Kombinasi pemain penuaan dan kurangnya kontrol keseluruhan dalam urusan tim berarti bahwa McGuiness berjuang dengan Sir Matt melihat dari atas bahunya. Puting pemain seperti Denis Law dan Shay Brennan dalam daftar transfer tidak membantu, juga tidak luar lapangan George Best kejenakaan.
Wilf tidak diizinkan untuk berjuang terlalu lama. Pada Boxing Day 1970 ia dibebaskan dari tugas dan Sir Matt kembali bertugas sementara. Frank O'Farrell adalah orang berikutnya untuk memimpin dalam Juni 1971 namun, meskipun awal yang menjanjikan, kekalahan United 5-0 oleh Crystal Palace pada tanggal 16 Desember 1972 adalah pertandingan terakhir Irlandia di charge.
Meskipun pemerintahan O'Farrell adalah pendek, dia masih meninggalkan jejak dengan menandatangani Martin Buchan untuk biaya rekaman sebesar £ 125.000. Mantan kapten Aberdeen adalah untuk menjadi pemain kunci untuk pengganti O'Farrell, Tommy Docherty, yang diangkat di Natal pada tahun 1972.

Tantangan pertama Doc adalah untuk menjaga tim Facebook sementara berangsur-angsur menggantikan legenda tahun 1960-an. Sir Bobby Charlton telah mengumumkan ia akan pensiun pada akhir musim 1972/73, George Best itu membelok dari rel sekali lagi dan Denis Law telah melewati puncaknya. Hukum, pada kenyataannya, diberi transfer bebas pada bulan Juli 1973, sebuah langkah yang kemudian datang kembali untuk menghantui Docherty. Striker bergabung dengan Manchester City dan mencetak gol di Old Trafford pada bulan April 1974, pada hari ketika degradasi United ke Divisi II dikonfirmasi.
Untuk kredit Docherty's, The Reds bangkit kembali dengan sangat cepat. Mereka memenangkan Kejuaraan Divisi II pada tahun 1974/75, dengan 'Pancho' atas gol Stuart Pearson mencetak 17 gol liga. Lou Macari mencetak gol yang meraih promosi, di Southampton pada tanggal 5 April 1975.

Serikat kemudian berturut-turut mencapai final Piala FA, kalah dari Southampton pada tahun 1976, tetapi mengalahkan Liverpool 2-1 setahun kemudian. laki-laki yang naik Doc sempurna untuk tantangan menghancurkan harapan Treble Liverpool - klub Merseyside memenangkan Kejuaraan Liga dan Piala Eropa di kedua sisi kemenangan United. Sukacita menang yang tidak berlangsung lama untuk Doc, namun. Hanya 44 hari kemudian, ia dipecat ketika muncul dia telah mendirikan rumah dengan kekasih Maria, istri dari fisioterapis klub Laurie Brown.
QPR Manajer Dave Sexton melangkah ke pelanggaran, dan meskipun ia selesai tidak lebih tinggi dari kesepuluh dalam tabel pada pertama dua musim 1977/78 dan 1978/79, ia kembali dipandu samping untuk Wembley pada tahun 1979. Sayangnya Reds hilang di sana, 3-2 untuk Arsenal di salah satu selesai paling mengesankan ke Final Piala FA. Gordon McQueen dan kemudian Sammy McIlroy mencetak gol dalam lima menit terakhir untuk membawa United kembali 2-0 down, hanya

Posting Komentar

0 Komentar