Sejarah Manchester United masa 1900-1909

Sejarah Manchester United masa 1900-1909

John Henry Davies memutuskan untuk berinvestasi di Newton Heath, sebagai imbalan untuk beberapa kepentingan dalam menjalankan itu.
Hal ini menyebabkan perubahan nama dan, setelah beberapa alternatif termasuk Manchester Central dan Manchester Celtic adalah ditolak, Manchester United lahir pada bulan April / Mei 1902.
Sosok berpengaruh berikutnya untuk tiba di United adalah Ernest Mangnall, yang diangkat sekretaris pada September 1903 tetapi secara luas diakui sebagai manajer pertama klub. Sisi-Nya, termasuk pemain baru seperti kiper Harry Moger dan forward Charlie Sagar, urutan ketiga di Divisi II pada 1903-1904 dan sekali lagi pada 1904-1905.
Musim berikutnya, 1905-1906, adalah untuk membuktikan salah satu yang terbesar dalam kehidupan awal dari Manchester United. Garis setengah-belakang Dick Duckworth, Alex Bell dan kapten Charlie Roberts berperan di sisi yang mencapai perempat final Piala FA, tetapi lebih penting selesai sebagai runner-up di Divisi II. Dua belas tahun setelah terdegradasi, Amerika reklamasi tempat mereka di atas penerbangan.
Untuk merayakan, Mangnall ditandatangani Billy Meredith dari saingan Manchester City. Dijuluki Welsh Wizard, Meredith telah terlibat dalam skandal suap di City, dan dijadwalkan akan dilelang bersama dengan 17 pemain lain. Mangnall membuat kepindahannya awal, dan diperoleh tanda tangan Meredith sebelum penawaran dimulai.

Kedatangan pemain sayap itu terbukti menjadi inspirasi - Meredith menetapkan tujuan yang tak terhitung untuk Sandy Turnbull di 1907-1908 ketika United memenangkan Football League Championship untuk pertama kalinya. Sebagai juara, United bermain di Charity Shield pertama di tahun 1908. Mereka diberi memenangkan piala, mengalahkan juara Liga Selatan 4-0 untuk QPR berkat hat-trick dari senama Sandy, Jimmy Turnbull.
Trofi ketiga untuk ditambahkan ke dewan kehormatan klub tersebut adalah Piala FA, pada akhir lari luar biasa pada tahun 1909. United mengalahkan Bristol City 1-0 di final, berkat gol Sandy Turnbull's.

Posting Komentar

0 Komentar