Sejarah Manchester United masa 1910-1919

Sejarah Manchester United masa 1910-1919

Kata-kata Old Trafford masuk cerita rakyat sepak bola untuk pertama kalinya selama musim 1909/10. Tanah yang dibangun stadion dibeli oleh Manchester Brewery Perusahaan (John Henry Davies) dan disewakan kepada klub. Davies dirinya dibayar untuk pekerjaan bangunan, yang dimulai pada tahun 1908 di bawah pengawasan arsitek Archibald Leitch. Pada 1910, klub telah pindah kunci, saham dan barel dari rumah lama mereka Bank Street.
fixture pertama United di Old Trafford dimainkan pada 19 Februari 1910. Tuan rumah baru hilang 4-3 ke pengunjung pertama mereka Liverpool, tapi stadion berhasil dalam mengakomodasi kerumunan kapasitas 80.000. Dua hari sebelumnya, dudukan kayu tua di Bank Street telah ditiup turun dengan angin kencang - bukti lebih lanjut, mungkin, bahwa Serikat sesuai dengan dan dibutuhkan rumah baru mereka.

Memang, United dimahkotai Liga Champions untuk kedua kalinya pada akhir musim penuh pertama mereka di Old Trafford - 1910/1911. Mereka meraih gelar di rumah pada hari terakhir musim ini, mengalahkan Sunderland 5-1 dengan Harold Halse meraih dua tujuan. Halse juga mencetak enam gol saat United mengalahkan Swindon Town 8-4 untuk meraih Charity Shield.
Meskipun prestasi tersebut, Amerika tidak bisa menjaga menjalankan mereka menang dan pada 1911-1912, juara bertahan selesai mengecewakan di tempat ketiga belas. Sekretaris-manager Ernest Mangnall menanggung beban kritik, dan mengundurkan diri untuk bergabung dengan tetangga dan saingan United Manchester City. Pencarian untuk pengganti Mangnall sudah selesai di pintu JJ Bentley, presiden Liga Sepakbola. Di bawah bimbingan The Reds diklaim tempat keempat di Liga pada akhir musim 1912/13.
Musim 1913-1914 adalah periode transisi, sedangkan kampanye berikut terkenal karena perubahan manajemen - pada bulan Desember 1914, peran sekretaris dan manajer tim dipisahkan untuk pertama kalinya. Bentley menjadi sekretaris penuh waktu dan John Robson ditunjuk untuk memelihara dan pilih tim.

tim Robson adalah bayangan dari satu yang telah melakukan begitu baik pada dekade sebelumnya, karena hanya George Stacey, Billy Meredith, Sandy Turnbull dan George Wall tetap dari sisi FA Cup 1909 yang memenangkan. Tidak mengherankan, klub berjuang, hanya keluar degradasi oleh sebuah titik tunggal.
Sebelum Serikat bisa membentuk sebuah rencana untuk pemulihan, pecahnya Perang Dunia Pertama menempatkan sepakbola tegas ke belakang pikiran orang. Football Liga dihentikan, dan klub terpaksa bermain di kompetisi regional.
United bermain di Prinicipal Lancashire dan Anak Turnamen selama empat musim, tapi ini kurang dari pengalihan sukses, kesengsaraan diperparah oleh kenyataan bahwa dua pemain klub dinyatakan bersalah pengaturan pertandingan. Henokh Barat dilarang untuk hidup seperti Sandy Turnbull, yang bergabung Batalyon tersebut Pesepakbola 'untuk membantu usaha perang Inggris.

Tragisnya Turnbull terbunuh dalam pertempuran di Perancis Mei 1917, untuk meninggalkan Serikat tanpa lain pahlawan abad awal mereka untuk kembali ke sepak bola liga di 1919-1920.

Posting Komentar

0 Komentar