Sejarah Manchester United masa 1878-1899

Sejarah Manchester United 1878-1899

Manchester United Football Club pertama kali dibentuk pada tahun 1878, meskipun dengan nama yang berbeda - Newton Heath LYR (Lancashire dan Yorkshire Railway). Little mencurigai dampak mereka akan memiliki pada permainan, nasional bahkan global, para pekerja di halaman kereta api di Newton Heath memanjakan semangat mereka untuk sepak bola dengan pertandingan melawan departemen lain dari LYR atau perusahaan kereta api lainnya.
Memang, ketika Football League dibentuk pada tahun 1888, Newton Heath tidak menganggap diri mereka cukup baik untuk menjadi anggota pendiri samping seperti Blackburn Rovers dan Preston North End. Mereka menunggu sampai 1892 bukan untuk membuat mereka masuk.
Masalah Keuangan menjangkiti Newton Heath, dan pada awal abad kedua puluh tampaknya mereka ditakdirkan untuk punah. Klub ini disimpan, bagaimanapun, oleh pemilik tempat pembuatan bir lokal, John Henry Davies. Legenda mengatakan bahwa dia belajar dari penderitaan klub ketika ia menemukan seekor anjing milik kapten Newton Heath Harry Stafford.

Posting Komentar

0 Komentar