Sejarah Manchester United masa 1980-1989

Sejarah Manchester United masa 1980-1989 

United membuat awal yang miskin untuk tahun 1980-an. Setelah keluar awal Piala FA Spurs dan Divisi Pertama memalu di Ipswich, bagaimanapun, Dave Sexton dan timnya kembali untuk memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka sepuluh liga, dan menyelesaikan hanya dua poin di belakang Liverpool dalam lomba judul.
Serikat diproduksi lagi terik selesai pada akhir musim berikutnya,, 1980/81 ketika mereka menang terakhir mereka tujuh pertandingan liga berturut-turut. Kali ini, bagaimanapun, mereka hanya bisa menyelesaikan kedelapan dalam tabel - posisi yang dewan klub tidak bisa mentolerir. Sexton dipecat pada tanggal 30 April 1981, setelah empat musim di kursi panas tersebut.

Sexton pengganti Ron Atkinson membawa Mick Brown sebagai asisten manajer dan Eric Harrison sebagai pelatih muda. Tapi itu di atas akuisisi-bidang-yang sangat bersemangat para penggemar. Ia mematahkan rekor transfer Inggris untuk merekrut Bryan Robson dari tua klub West Bromwich Albion seharga £ 1.5m dan ia menghabiskan sekitar sepertiga itu lagi untuk menambahkan orang lain mantan Albion, Remi Musa, ke skuad Serikat.
Di lini tengah pendatang baru indah melengkapi kemahiran Ray Wilkins, bintang bola Inggris-bermain. Tapi tetap ada sesuatu yang hilang. United diperlukan ke depan yang bisa cocok dengan strike rate Ian Rush di Liverpool, yang kembali memenangkan Kejuaraan pada tahun 1982, 1983 dan 1984. pria Atkinson tidak pernah jauh di belakang, finishing ketiga atau keempat di setiap musim pemerintahannya. Tapi mereka tidak pernah yang dekat baik.
Cangkir domestik ditawarkan Serikat peluang terbaik mereka dari perak, dan pada tahun 1983, mereka mencapai Wembley pada kedua kompetisi. Liverpool mengalahkan mereka 2-1 setelah perpanjangan waktu untuk memenangkan Susu (Liga) Piala, sementara sedikit-Brighton dan Hove Albion naksir dipukuli dalam dua upaya di final Piala FA. Sebuah kejutan imbang 2-2 diikuti oleh kemenangan 4-0 berdebar untuk United melalui gol dari Robson (2), Arnold Muhren dan Norman Whiteside.

kebiasaan Whiteside tentang naik menjadi kesempatan besar tidak pernah lebih syukur diterima dari pada tahun 1985, ketika ia meringkuk dalam satu-satunya tujuan dari Final Piala FA untuk mengalahkan Everton 1-0. Serikat sebelumnya telah dikurangi menjadi sepuluh orang oleh pemberhentian Kevin Moran, yang membentuk kemitraan defensif besar di tahun 1980-an dengan Paul McGrath.
Ini adalah kedua Atkinson Piala FA sukses dalam tiga musim, tapi delapan belas bulan kemudian ia dipecat karena ketidakmampuan untuk mematahkan monopoli Merseyside tentang Liga Championship. Bahkan sepuluh lurus menang di awal 1985/86 dapat menyebabkan dia untuk Holy Grail.

Pada bulan November 1986, United akhirnya ditunjuk sebagai pemenang terbukti. Di Aberdeen, Alex Ferguson telah menyatakan bahwa Skotlandia setiap hadiah yang ditawarkan, belum lagi bonus tambahan dari Piala Winners Piala Eropa saat timnya menantang peluang untuk mengalahkan Real Madrid!
Fergie jelas punya bakat untuk pekerjaan, tapi ia juga perlu waktu untuk berbalik Serikat. Klub tetap sabar sebagai 

Posting Komentar

0 Komentar